Modal Sukses Yang Harus Dimiliki Wirausahawan


high-motivation-250x125.jpg

memulai suatu bisnis memang tidaklah mudah. Saat awal memulai bisnis kebanyakan orang hanya fokus dengan berapa modal uang yang diperlukan. Namun ketika mereka menemui jalan buntu dalam masalah modal yang tidak mereka miliki, akhrnya mereka pun akan memilih berhenti memikirkan ide bisnis. Maka sudah menjadi hal yang biasa jika peluang bisnis yang telah ada, hanya menjadi impian semata tanpa ada usaha untuk mewujudkannya.
Sebenarnya modal uang bukanlah hal utama yang harus dimiliki seseorang untuk memulai sebuah bisnis, ada tiga hal lain yang lebih penting dari pada modal uang.

1. Keberanian
Perasaan takut, ragu dan was –was sering menjadi penghalang terbesar untuk memulai bisnis baru. Hingga langkah kita untuk maju pun terhenti karena adanya perasaan takut, takut untuk mencoba, takut untuk bermimpi, takut untuk bertindak, dan takut jika gagal. Oleh karena itu, keberanian untuk melawan ketakutan yang ada pada diri kita merupakan modal utama yang harus kita miliki. Adanya keberanian akan membantu langkah Anda menuju kesuksesan yang selama ini hanya ada di impian Anda. Banyaknya ide serta banyaknya modal uang yang dimiliki tidaklah berguna jika tanpa adanya keberanian.

2. Ketekunan
Meraih kesuksesan dalam berbisnis tidaklah mudah, tidak sedikit rintangan yang harus dihadapi, dan kegagalan yang sering membayangi menjadi suatu hambatan yang menghiasi perjalanan menuju kesuksesan dalam berbisnis. Dalam menjalankan bisnis diperlukan perjuangan dan ketekunan. Orang yang berhasil meraih kesuksesan hanyalah orang – orang yang memiliki keyakinan yang kuat, konsisten, selalu bersungguh–sungguh dalam menjalankan bisnisnya dan pantang menyerah dengan kegagalan yang dihadapi. Dengan adanya kegagalan, seseorang dapat belajar tentang banyak hal.

3. Modal Nekat
Modal nekat sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah bisnis, namun nekat yang dibutuhkan adalah nekat dalam arti positif. Misalnya karena modal uang untuk bisnis belum dimiliki, akhirnya nekat membangun dan mematangkan ide bisnis yang dimiliki dengan mengajukan proposal bisnis berdasarkan ide yang dimiliki ke pihak – pihak investor. Dengan adanya ide bisnis yang matang, maka kita dapat menjadikan ide tersebut menjadi uang. Para investor tidak akan sungkan memberikan bantuan dana, jika ide bisnis yang diajukan memiliki peluang yang cukup bagus. Selain itu Anda juga bisa mengajak rekan Anda yang memiliki dana untuk kerjasama untuk menjalankan bisnis tersebut bersama. “Banyak jalan menuju Roma”, jika kita memiliki tekad yang kuat serta kesungguhan dalam berusaha membangun sebuah bisnis.

Mulailah Action dari sekarang, karena kesuksesan tidak akan menghampiri Anda secara tiba –tiba. Semoga motivasi sukses berbisnis ini dapat memberikan semangat baru bagi rekan – rekan dalam merintis usaha.

Salam Sukses.

Sumber: BisnisUKM

About these ads
Comments
8 Responses to “Modal Sukses Yang Harus Dimiliki Wirausahawan”
  1. allfine mengatakan:

    Ok bro . . Tetap Semangat!!

  2. makasih, bro… atas motivasinya… :)

  3. Mairi Shalman mengatakan:

    Motivasinya bagus, apalagi buat yg baru merinitis usaha…
    seperti saya
    makasih atas pencerahannya…

  4. Kelabang's Blog mengatakan:

    Sama2 sob, senang jika postingan saya bisa membantu..

  5. Ale mengatakan:

    Saya pgen bisnis dirumah tp blm ada modal gmana caranya ya

  6. Kelabang's Blog mengatakan:

    Solusi modal di antara:
    *) ikut koperasi simpan pinjam, biasanya persyaratan meminjam lebih mudah,
    *) ikut program PNPM Mandiri, pinjaman berdasarkan per kelompok,
    *) pegadaian, pinjaman dengan agunan SKKB sepeda motor,
    *) Bank, dengan agunan surat sepeda motor, atau mobil,
    *) pencari pemodal, baik saudara atau kenalan, dengan cara bagi keuntungan.

    Begitulah beberapa saran yang dapat saya sampaikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: