Resensi buku: MUHAMMAD Business Strategy dan Ethics


Buku Terbaru: MUHAMMAD Business Strategy dan Ethics

Buku ini membahas tentang bisnis yang dilakukan oleh
Nabi Muhammad SAW beserta nilai-nilai yang
terkandung di dalamnya. Selain itu dibahas juga tentang strategi bisnis yang dilakukan
oleh Rasulullah. Buku ini sangat menarik karena dilengkapi dengan gambar-gambar full colour, termasuk gambar-gambar peninggalan Nabi Muhammad SAW. Diulas pula tentang sejarah perdagangan di Arab mulai jaman Perunggu.

Buku ini akan sangat cocok bagi para pengusaha Muslim dan perusahaan-perusahaan Syariah, karena disertai dengan ayat-ayat yang mendukung etika bisnis yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Buku ini juga dapat digunakan sebagai referensi mata kuliah etika bisnis. Sebagai informasi, buku ini digunakan oleh Amikom
(internal) untuk buku ajar mata kuliah etika bisnis. Untuk itu pasar dapat diperluas hingga universitas-universitas berbasis Islam.

muhamad-bisnis-strategi-etnic_2.jpg

Adapun daftar isi dalam buku ini :
– Bisnis yang dilakukan bangsa-bangsa Arab kuno Pra-Islam
– Bisnis yang dilakukan bangsa-bangsa Arab utara dan gurun Pra-Islam
– Pasar di Arab sebelum Islam
– Produk di Arab sebelum Islam
– Etika bisnis Nabi Muhammad SAW
– Strategi bisnis Nabi Muhammad SAW

Buku yang menarik untuk kita pelajari bagaimana etika bisnis yang baik itu.

Sumber: msuyanto.com

Comments
One Response to “Resensi buku: MUHAMMAD Business Strategy dan Ethics”
  1. handikas mengatakan:

    Sepertinya menarik. Trims buat infonya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: