Bonastoco, aplikasi akuntansi terintegrasi yang murah bagi UKM


Jakarta, 2 Juni 2010 – PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) meluncurkan Bonastoco, sebuah aplikasi akuntasi terintegrasi untuk mendukung performansi binis perusahaan. Peluncuran dilakukan oleh Direktur IT & Supply TELKOM Indra Utoyo di Jakarta, Rabu (2/6). Vice President Public Marketing Communication TELKOM, Addy Kurnia mengatakan Bonastoco adalah sebuah perangkat (tool) ERP (Enterprise Resouces Planning) untuk memudahkan sebuah perusahaan berkomunikasi dan berbagi informasi antara pelanggan, staf-staf pelayanan dan perusahaan secara keseluruhan.
“Aplikasi bisnis ini pada awalnya dikembangkan dengan basis kebutuhan perusahaan dengan skala besar. Namun saat ini aplikasi tersebut dapat dinikmati oleh pelaku bisnis kecil dengan gratis melalui jaringan Speedy,” jelas Eddy Kurnia.

Modul Bonastoco meliputi modul POS (point of Sales), modul pengelolaan persediaan (inventory), modul akunting. Semua modul terintegrasi secara on line, antar cabang. Keunikan produk ini dapat menghubungkan sesama pemakai Bonastoco untuk saling berbagi informasi produk, profil perusahaan, dalam menu searching berbasis web sehingga sesama member atau pengguna Bonastoco dapat saling bertukar data bisnis atau mengeluarkan Pesanan Pembelian (PO, Purchase Order) secara on line.
“Melalui aplikasi ini pengguna dapat mempromosikan produk di pasar internet Bonastoco semudak klik, tanpa persiapan teknis dan tanpa biaya,” terang Eddy Kurnia.

Khusus UKM Gratis.
Dalam rangka mendukung pengembangan Usaha Kecil dan Mikro (UKM), TELKOM memberikan secara gratis aplikasi ini. “Pelaku UKM dapat memperoleh aplikasi Bonastoco dengan fitur lengkap secara gratis, hanya dengan berlangganan paket Internet Speedy UKM,” kata Eddy Kurnia. Aplikasi dengan fitur komplet seperti Bonastoco ini, biasanya dibandrol dengan harga tidak kurang dari Rp 75 juta per lisensi.

Saat ini TELKOM menawarkan dua pilihan paket, yakni:
1. Speedy Bonastoco Standar (Rp265.000), 3User Bonastoco
2. Speedy Bonastoco Premium (Rp365.000), 6 User + Monitoring Sales,

Stok lewat Hp
Fitur Bonastoco Monitoring memungkinkan pengguna atau pengusaha untuk memonitoring posisi stok kapan saja dan dimana saja cukup melalui hand phone. Nantinya juga dapat digunakan untuk memantau penjualan. Jika pengguna memiliki usaha atau konter di banyak tempat, atau tidak menjalankan usaha sendiri maka solusi monitoring di hand phone adalah solusi tepat.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi :
Eddy Kurnia
Vice President Public and Marketing Communication
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Tel. 62-22-4527455
Fax. 62-22-4521411
Email : eddy_k@telkom.co.id
Website : http://www.telkom.co.id

Sumber: warta ekonomi

Comments
4 Responses to “Bonastoco, aplikasi akuntansi terintegrasi yang murah bagi UKM”
  1. orang buahdua mengatakan:

    wow… artikelnya tentang bisnis semua nih..
    terimakasih udah sempat mampir..😆

  2. kadek suastika mengatakan:

    Software gratis dari ruliSoft sangat powerful!!!

  3. rizalarz mengatakan:

    saya kira ada software gratisannya disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: