Jasa Cuci Motor, Peluang Usaha Yang Menjanjikan, Asal…


Peluang usaha bisnis jasa cuci motor bisa jadi adalah salah satu jenis usaha yang relatif tidak beresiko tinggi. Apalagi dengan jumlah populasi motor seperti sekarang ini, ditambah cuaca dan budaya orang-orang di sekitar kita, maka membuka bisnis jasa cuci motor merupakan alternatif usaha yang perlu dipertimbangkan.

Tapi apa mungkin masih menguntungkan membuka usaha cuci motor? serasa dimana-mana sudah banyak orang memulai usaha ini. Well kenapa tidak?! Yang patut diingat adalah bahwa ini bisnis jasa. Artinya semakin bagus jasa yang diberikan maka usaha cuci motor ini tetap akan sangat menguntungkan.

Lho kan sama saja, hanya tinggal semprot-semprot, sikat, lap dan keringkan, begitu bukan?! Tentu tidak! Ya tidak hanya sekedar cuci dan bersihkan. Kalau begitu sih semua orang juga bisa, tapi ingat sekali lagi , ini bisnis jasa, yang dijual sebetulnya bukan semata membersihkan, tapi lebih kepada kepuasaan.

Semakin tinggi tingkat kepuasan konsumen maka sudah bisa dipastikan statusnya akan berubah menjadi pelanggan. Kalau sudah begitu, itu sama artinya pemasukan yang berkelanjutan.
Anda mau?

Lalu pelayanan seperti apa yang bisa meningkatkan kepuasan pelanggan? Berikut ini yang selintas terpikirkan :
1. Bersih ,
ini sudah tentu kepuasan mutlak ya. Namanya juga jasa mencuci, lha kalau masih kotor buat apa susah-susah cari jasa mencuci?.
2.Cepat,
ini yang seringkali tidak diperhitungkan oleh banyak penjual jasa cuci motor. Mencuci tanpa target standar berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencuci satu motor akan membuat konsumen tidak sabar menunggu. Ujung-ujungnya , menggerutu dan jangan harap kembali lagi.
3. Nyaman,
ini pengalaman pribadi saat mencari-cari jasa cuci motor. Yang jelas tidak serta-merta bisa mencuci dimana saja, tapi seringkali sambil pilih-pilih tempat yang nyaman. Nyaman selama menunggu selesainya motor dicuci. Nyaman itu maksudnya juga bisa duduk dengan santai dan akan lebih enak bila ditempat itu juga disediakan makanan dan minuman, minimal semacam teh botol ,kopi, teh manis dll.

Lalu Kira-kira berapa modal yang diperlukan?
kalau melihat secara kasar sepertinya diluar modal tempat maka sekitar Rp.5 juta sudah cukup untuk memulai usaha cuci motor. Rp.5 juta ini untuk membeli perangkat yang diperlukan seperti pompa air, kompresor, drum air, sponge, kanebo, sikat, semir ban, lap dan lain-lain. Dan bila ada modal lebih, maka disandingkan dengan jualan pulsa dan teh botol tentu akan menambah pemasukan.

Usaha ini sangat menjanjikan, terutama kalau dapat memberi pelayanan lebih (service excellent) kepada pelanggannya. Bisnis sampingan bisa dijejerkan dengan usaha pencucian motor/mobil ini misalnya indomie rebus, bakso, cemilan dan bisnis makanan lainnya.
Rekan saya terima net sekita 3 juta perbulan hasil share dengan pegawainya 60:40.

Cukup sekian celoteh hari. Jadi, menurut anda bagaimana?

Sumber: Usaha-Sampingan.net

kirimmedia/ url:https://kalabang.wordpress.com/2010/06/15/jasa-cuci-motor-peluang-usaha-menjanjikan-asal/”

Comments
10 Responses to “Jasa Cuci Motor, Peluang Usaha Yang Menjanjikan, Asal…”
  1. djiesaka mengatakan:

    tempatnya harus strategis yah…🙂

  2. majidkayuara mengatakan:

    wah peluang usaha yang menguntungkan, ini info yang bermanfaat sekali, coba kalau punya tempat yang strategis buat usaha seperti itu bagus sekali.

    • Anonim mengatakan:

      qu jg skrng lg cari t4 yg bagus buat cuci motor…tp blm dpt…kira kira t4 seperti ap y yg baek buat usaha ini…

  3. lukmanjack mengatakan:

    Menguntungkan sekali yaa.Menarik bangeet…

  4. voucher pulsa mengatakan:

    Jangan takut, semua ada rejekinya masing masing, usaha cuci motor tetap laku kok…asal ya bersih, cepat, murah dll. nice info…

  5. Blog Peluang Bisnis mengatakan:

    Saya rasa, ada cairan khusus/ komposisi obat agar motor bisa mengkilap, dll. tidak hnya sekedar sabun RInso..ha..

  6. Toko Parfum Online mengatakan:

    Entry barrier bisnis ini begitu mudah. jadi bisa terjadi persaingan ketat. harus punya keunggulan dibanding pesaing. karena harga akan sensitif banget

  7. eko budianto mengatakan:

    sebenarnya klu kita jual jasa itu tidak usah takut akan tempat…tapi yang harus kita perhatikan adalah jasa kita itu sendiri,kalu jasa kita dilakuan dengan baik anda tak perlu kuatir untu di tingaal pelanggan…kami dari automega siap membantu kunjungi di http://www.alatcucimobil..com atau hub email gabriel_eko75@yahoo.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: