Bisnis Kecil Tapi Banyak, Bisakah?


Bisnis kecil-kecilan jika ditekuni bisa mengalahkan bisnis yang besar. Ini seperti cita-cita saya dari dulu yang ingin membuat sebuah usaha kecil- kecilan tetapi dalam jumlah yang banyak. Bisa membuka usaha dengan jenis yang sama tetapi berada dalam beberapa tempat, atau membuka usaha dengan jenis yang berbeda. Cara seperti ini ternyata juga dilakukan oleh seorang artis asal Jogja yang menetap di Jogja juga (maaf tidak saya sebutkan karena belum ada ijin).

Asti Ananta Artis.jpg

Kenapa saya bisa tahu? saya tahu dari pengakuan salah seorang pemilik kios yang dikontrak oleh artis tersebut. Jika dilihat dari keartisannya, ia sudah mampu makan dan bergaya hidup menggunakan hasil tabungan depositonya, yang menurut sumber terpercaya jika bunganya sebesar 10% maka tidak kurang dari 80 juta perbulan hanya dari deposito tersebut. Tetapi kenapa dia mau membuka usaha kecil-kecilan? seperti laundry, bengkel, warung makan, dan rental mobil? Tentu ini untuk jangka panjang. Mungkin ia sadar bahwa tidak selamanya menjadi artis. Dan beruntunglah mereka yang sudah mempersiapkan sejak dini, sehingga gaya hidup keartisannya yang mungkin akan banyak menguras kantong bisa tetap dijalani.

Bunga Citra Lestari.jpg

Seorang artis dengan modal yang cukup mungkin tidak menjadi masalah untuk membuka usaha banyak, tetapi bagaimana dengan kita yang modal pas-pasan? dengan memulai yang kecil, ditekuni dengan sungguh-sungguh, dan apabila sudah bisa berjalan tanpa disubsidi dan sistemnya sudah di atur sebaik mungkin, baru memulai usaha yang lainnya.

Semoga Bermanfaat!

Sumber: Business Inspiration

Comments
6 Responses to “Bisnis Kecil Tapi Banyak, Bisakah?”
  1. erwinaziz mengatakan:

    thanks infonya ..πŸ™‚

  2. kopral cepot mengatakan:

    cantik2 pengusaha yahπŸ˜‰

  3. ai mengatakan:

    nice info…πŸ™‚
    tpi boleh kasih masukan ga ia..??
    warna themenya rada silau…πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: