Rumah Anti Maling Yang Unik


rumah-anti-maling150x150.jpg

Eileen Mijlof sudah tidak bisa menghitung sudah berapa kali rumahnya yang berada di Afrika Selatan kemalingan. Dia dan suaminya, Jelle, akhirnya memutuskan untuk pindah rumah, mereka membuat rumah dengan bentuk benteng dan seperti huruf “ Y”, sehingga tidak mungkin pencuri dapat masuk.

Rumah ini bentuknya memang tidak biasa, rumah yang terletak di kaki gunung ini tidak memiliki jeruji anti- maling, alarm, pagar elektrik atau pintu keamanan, karena lantai pertamanya berada di ketinggan 15 meter. Rumah tersebut tampak sepertinya rapuh berdiri di atas sebuah garasi dengan keamanan tinggi. Kendati terlihat ringkih, tapi fondasi rumah tersebut dibuat sedalam enam meter dengan ukuran 3×20 meter luasnya. “ Kami merasa aman sekarang di rumah ini. Kami sudah tidak bisa menghitung berapa kali kami kecurian, ” ujar Mijlof 52 tahun, yang berasal dari Liverpool, seperti dilansir Telegraph, Jumat (21/5/2010).

Jelle, suaminya mempunyai ide untuk membangun rumah dengan dua lantai tersebut. “ Ketika saya sedang duduk, saya melihat pepohonan dan melihat tupai berlarian dari atas ke bawah dan burung bernyanyi. Saya ketika itu menyadari bahwa ketika tupai tersebut tiba di dahan, dia tampaknya aman karena dia tahu tidak akan ada yang mengikutinya karena bisa jadi mereka akan jatuh, ” ujarnya.

Mereka menyelesaikan rumah tersebut pada tahun 2000. Sekarang, pasangan yang telah menikah 20 tahun ini ingin menjual rumah mereka dan pindah. “ Rumah ini sangat sulit sekali untuk diterobos, Anda butuh tangga yang tinggi untuk masuk. Banyak rumah di sekitar sini yang kemasukan pencuri, tapi tidak rumah kami. Selama 10 tahun kami di sini, kami merasa aman. Kami memiliki rumah yang paling aman di Afrika,” pungkasnya.

Sumber: PriceArea

Comments
6 Responses to “Rumah Anti Maling Yang Unik”
  1. Aniezt mengatakan:

    .rumah yang unik,,hehe🙂

  2. martha mengatakan:

    keliatannya rapuh.. tapi ternyaata fondasinya masuk ke dalam.. duh asyik kayaknya. jadi kyk rumah pohon..

  3. kalabang mengatakan:

    Iya, asyik banget, tapi katanya agak repot sih..

  4. kenapa nggak pindah ke perumahan yang ada securitynya ya……

  5. kalabang mengatakan:

    Nggak ada kali..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: