17 Orang Tewas Di Festival Musik Cinta


0906113p_2.jpg

Korban tewas Festival musik tekno Love Parade, di kota Duisburg bertambah menjadi 17 orang. Korban tewas karena terinjak, terjepit dan kehabisan nafas akibat saling dorong penonton yang diperkirakan berjumlah 1,4 juta ini. “Massa panik, mereka berusaha menyelamatkan diri. Kekacauan terjadi, dan kami mengalami kesulitan untuk menolong para korban,” kata Ralf Klauckmass, Direktur Kepolisian Duisburg, Minggu (25/7/2010).

0907035p.jpg

Sekitar 100 penonton terluka, akibat berdesakan dan mencari jalan keluar untuk menyelamatkan diri. 20 penonton di antaranya menderita luka cukup serius. “Tidak ada tempat untuk menyelamatkan diri. Kami terjebak di dalam yang penuh dengan manusia yang berebut mencari selamat,” kata Marius, salah seorang penonton kepada situs the bild.de.
Menurut Marius situasinya sangat tidak terkendali. Tidak ada tempat seinci pun untuk bergeser. Semua mengerahkan tenaga, untuk bergerak menyelamatkan diri. “Aku dan dua orang wanita, terjepit antara tembok dan dorongan ribuan manusia yang terus bergerak. Saat itu aku sangat takut. Aku sempat berpikir, aku makin lemas dan akan mati. Ternyata aku beruntung masih hidup. Dua orang wanita yang terjepit tembok bersama aku, tewas. Sungguh kejadian tragis yang tak mungkin aku lupakan,” kata Marius.

0908056p.jpg

Polisi berusaha keras menenangkan massa yang terjebak dalam terowong, dengan memberikan pertolongan darurat dan memberi air dan oksigen. Sekitar 1.200 polisi dan petugas penyelamat dikerahkan untuk memberi pertolongan darurat mereka yang terjepit dan kehabisan udara.

0906113p.jpg

Sumber: Focus Global

Comments
2 Responses to “17 Orang Tewas Di Festival Musik Cinta”
  1. itu di negara mana, sob?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: