Kopi Luwak Liar Paling Diminati


jual-jual-kopi-luwak-liar-rasa-mantap-0-150x150.jpg
lain-lain.iklanmax.com

Manajer sebuah kafe di Bandung, Michael Utama, mengungkapkan bahwa kopi luwak dari musang liar lebih diminati dibanding musang yang diternakkan, ya karena cita rasanya berbeda tentunya. “Kita menyediakan kopi luwak yang berasal dari musang liar, karena menurut para penggemar kopi musang liar mempunyai cita rasa yang khas, sedangkan untuk musang yang diternakan biasa saja,” tutur Michael, di Bandung, Selasa (20/7).

Oleh karena cita rasanya yang khas, maka dari itu kopi luwak diproduksi dari musang liar tentu harganya lebih mahal dong. “Produksi kopi luwak di Jawa Barat hanya 1% per tahun, itu pun permintaan banyak datang dari warga negara asing yang berkunjung ke Bandung,” katanya.

Michael mengambil kopi luwak paling banyak dari Sumedang dan Pangalengan. Setiap bulan di kafe itu menghabiskan sekitar 300 gram kopi. Kopi luwak yang banyak diminati konsumen pada umumnya, yakni kopi luwak yang berasal dari musang liar atau yang tidak diternak, harga satu kilogram kopi luwak liar mahal banget bisa mencapai Rp 6 juta per kilogram kopi bubuk. Sedangkan kopi luwak yang berasal dari luwak diternakan harganya cuman sekitar Rp 1 juta perkilogram kopi bubuk, tambahnya. Di Bandung sendiri hingga kini baru ada dua kedai kopi luwak. Bisa tuh buat sobat semua yang berminat untuk berbisnis kopi luwak liar di Bandung Lautan Api. “Untuk Indonesia konsumsi atau produksi kopi luwak yakni sekitar 1-5% per tahunnya, hal ini dikarenakan harganya yang sangat mahal. Jadi tidak dikonsumsi oleh kebanyakan masyarakat yang menyukai kopi,” ujar Michael. [TMA, Ant]

Sumber: Gatra.com

Comments
2 Responses to “Kopi Luwak Liar Paling Diminati”
  1. kopi luwak mengatakan:

    Kopi luwak sumatra masih banyakPagaralam karna pagaralam kota yang penduduknya petani kopi sejak zaman belanda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: