Kerugian Jadi Wanita Cantik


Kerugian Jadi Perempuan Cantik
THATBEST
3ad6c6ba66cantik.jpg.jpg

Tampang cantik ternyata tidak membuat seorang perempuan bisa dengan mudah mencari pekerjaan. Apalagi jika pekerjaan itu punya syarat ‘ maskulin’.

Perempuan cantik kadang menghadapi diskriminasi ketika melamar pekerjaan di mana penampilan tidak merupakan hal yang dianggap penting. Pekerjaan-pekerjaan seperti manajer penelitian dan pengembangan, direktur keuangan, insinyur mekanik, dan pengawas konstruksi, bisa malah menolak ‘kecantikan’.

Demikian menurut sebuah studi dari University of Colorado Denver Business School. Perempuan cantik juga diabaikan untuk kategori seperti direktur keamanan, penjual hardware, penjaga penjara, dan sopir mobil derek. “Dalam profesi seperti itu, menjadi cantik justru merugikan bagi perempuan, ” kata peneliti Stefanie Johnson dalam suatu pernyataan sebagaimana dikutip Reuters.

f6e3d1b222tik-01.jpg.jpg

Ia menambahkan, perempuan cantik cenderung disortir untuk posisi seperti resepsionis atau sekretaris. “Pada jenis pekerjaan lain, perempuan cantik menjadi pilihan. Ini bukan kasus yang menunjukkan bahwa masih ada standar ganda ketika berkaitan dengan jender. ”

Penelitian itu, yang dipublikasikan dalam Jurnal Psikologi Sosial, didasarkan pada peserta yang diberi sebuah daftar pekerjaan dan foto para pelamar dan meminta mereka untuk menyortir para pelamar yang sesuai. Mereka berhadapan dengan setumpuk foto dari 55 laki-laki dan 55 foto perempuan.

Awek-Tudung-Freehair6.jpg

Meski para peneliti menemukan bahwa perempuan cantik “ditendang” dari jenis pekerjaan tertentu, mereka menemukan bahwa pria tampan tidak mengalami diskriminasi serupa, malah selalu mendapat keuntungan.

Namun, Johnson mengatakan, orang-orang yang bertampang menarik menikmati keuntungan tertentu di tempat kerja. Mereka cenderung mendapatkan gaji yang lebih tinggi, evaluasi kinerja yang lebih baik, perolehan suara yang lebih baik ketika maju untuk jabatan publik, dan banyak keuntungan lain. “Pada jenis pekerjaan lain, perempuan cantik lebih disukai,” kata Johnson, yang mengecam orang-orang yang membiarkan stereotipe memengaruhi keputusan perekrutan.

Sumber: THATBEST.COM

Comments
24 Responses to “Kerugian Jadi Wanita Cantik”
  1. اسوب سوبرييادي mengatakan:

    duh, pake gambarnya pula.😀

  2. Rahad mengatakan:

    lah kalo cewek cantik trus jadi sekuriti gak ada yg takut dong…
    hehehe

    tukeran link mau gak sob?

  3. Kelabang's Blog mengatakan:

    Ok sob..
    Kita tukeran link..

  4. wajah cantik, cari kerjaan yg gampang, ya jd artis.
    modal wajah aja & bisa menuruti keinginan atasan. yakin dech, langsung kaya mendadak…

  5. Kelabang's Blog mengatakan:

    Mbak Erwin minat?

  6. Rahad mengatakan:

    link juga udah dipasang sob…

  7. indahkasihku mengatakan:

    Salam Ramadhan buat Kalabang.
    Kecantikan selalu menjadikan seseorang itu istimewa bagi dari tanggapan postif mahupun negatif.
    Oleh itu, harus tahu menjaga diri dan menjadikan kecantikan iman, hati juga akal sebagai asas kecantikan abadi.
    salam dari Indah.

  8. Rie mengatakan:

    Kunjungan balik.

    Yaaa… pinter2 nyari jenis kerjaan aja. Kalo cewek cantik jd sekuriti ya tetep aja bakal digodain.

  9. info solo mengatakan:

    lucu juga ya kalau perempuan cantik jadi sipir penjara,,,
    kesenengan para narapidananya xixixix😀

  10. Mentol Bulat mengatakan:

    Salam Ramadhan buat Kalabang….
    Cantik wanita memang menjadi keutamaan dalam mencari kerja… resume baik sekalipun endak dipandang pada majikan….

  11. Asop mengatakan:

    Kata orang, beda cantik/ganteng dan jelek itu tipis.😉

    *ga tahu deh setipis apa*

  12. Kelabang's Blog mengatakan:

    Setipis kertas kali ya.. Kena air tembus..

  13. abdular mengatakan:

    Cantik itu relatif mas tapiii kalo jelek itu mutlak
    he he
    salam kenal

  14. Kelabang's Blog mengatakan:

    He.. He.. He.. Salam kenal juga..

  15. bahrumsyah mengatakan:

    cantik sih ok….pi jgn disalah gunakan. apalagi buat sesaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: