Cerita cinta singkat


yang.jpg

Ceritanya di Selat Panjang, dulu ada seorang pria dan wanita saling jatuh cinta, setelah berpacaran beberapa waktu lamanya,rupanya mereka tidak berjodoh. Si wanita menikah dengan pria lain, sedangkan si pria tetap membujang untuk waktu yang lama.

Setelah beberapa tahun, si wanita pun telah menjadi ibu dari dua orang anak. Anaknya sudah memasuki waktu remaja. Sudah menjalani pendidikan di tingkat pertama (Tsanawiyah).

Si pria tetap membujang, si pria bekerja sebagai penebang kayu hutan (balak). Pada suatu hari, saat si pria menebang kayu hutan yang besar, dia salah perkiraan akan jatuhnya pohon tersebut. Si pria sempat lari, tapi sayang, malang tak dapat di tolak, saat dia lari menghindari pohon tersebut, si pria tersebut terjatuh. Pohon tersebut jatuh dan menimpa kakinya. Dikarenakan kaki si pria tak dapat diselamatkan, akhirnya kakinya diamputasi.

Bagaimanakah reaksi si wanita yang dulu pernah mencintainya?
Ketika si wanita mendengar musibah yang dialami si pria, si wanita sangat bersedih hat.
Akhirnya si wanita menemui suaminya, si wanita berkata pada suaminya, bahwa dia ingin diceraikan, dengan alasan ingin merawat si pria sampai. Tentu suaminya sangat terkejut, tapi suaminya sadar, bahwa ia masih sangat beruntung, ia masih punya anggota badan yang lengkap, dan ia pun sudah punya anak-anak yang disayanginya.
Suaminya sadar tentu si pria akan sulit mendapatkan jodoh, tentu tidak ada perempuan yang mau menikah dengan seorang lelaki yang tidak punya kaki. Akhirnya dengan ikhlas, suaminya mau menceraikan si wanita. Empat bulan kemudian, menikahlah si wanita dan si pria itu. Dan merekapun hidup bahagia.

Jika kalian sedang berjalan-jalan di Selat Panjang, Kepulauan Meranti, pergilah kalian ke Jalan Dorak. Di sanalah si pria dan si wanita hidup bahagia, dengan bengkel kecil yang mereka miliki, terkadang si pria mengantar penumpang dengan bajajnya. Dan mereka pun punya toko kecil yang dibantu anak angkat mereka yang baik hati. Sampai kini mereka masih menjalani hidup ini, menjalani hari-hari mereka dengan bahagia. Kisah mereka pun jadi saksi akan adanya cinta sejati, cinta yang lahir dari pengorbanan yang besar.

*) Tulisan ini didedikasikan untuk istriku tersayang, yang telah menceritakan kisah ini kepada penulis.

Posted by Wordmobi

Comments
12 Responses to “Cerita cinta singkat”
  1. tp istri yg minta cerai, apa itu bagus?

    • Kelabang's Blog mengatakan:

      Nggak bagus sih, tapi bukan berarti nggak boleh. Dan ini ada hadist, coba tafsiri sendiri ya, kalau aku nafsiri, aku bukan ahli tafsir sih:
      ”Di dalam hadits diceritakan bahwa isteri Tsabit bin Qais pernah mengadu kepada Rasulullah SAW tentang kebenciannya kepada suaminya. Maka Nabi SAW bersabda kepadanya, “Apakah kamu sanggup menggembalikan kebunnya, yang dijadikan sebagai mahar” maka wanita itu berkata, “Ya.” Maka Nabi SAW memerintahkan Tsabit untuk mengambil kebunnya dan Tidak lebih dari itu.”
      Dari situs: ariefhikmah.com/perceraian/istri-yang-ingin-melepaskan-diri-dari-suaminya/

  2. darahbiroe mengatakan:

    wah meski sederhana tapi bahagia yaw
    hehehhe
    cinta adalah cinta😀

  3. Kelabang's Blog mengatakan:

    Kadang cinta begitu rumit, kadang juga cinta begitu sederhana.

  4. ai mengatakan:

    itulah cinta…ga akan pernah bisa ditebak jalannya

  5. Bali Property mengatakan:

    Manusia butuh dicintai dan mencintai… cinta sejati butuh pengorbanan dan pengorbanan akan terasa sakit, sebab ada sesuatu yang dikorbankan.. misalnya perasaan, harga diri, ego dan kesombongan kita. Ingatlah Tuhan mengajar kita untuk bisa saling mengasihi sesama, bukan hanya untuk pria dan wanita. Kasih sejati adalah kasih yang tak bersyarat. Tuhan pernah bilang, “Kasihilah sesamamu manusia, seperti kamu mengasihi dirimu sendiri” Renungkanlah…

    Bali Wedding Bali Weddings

  6. Bali Wedding mengatakan:

    wahhh ceritanya bikin saya jadi terharu…….cinta perempuan ini begitu besar sampai mau dan rela menerima si laki-laki ini dalam keadaan cacat……..cinta mereka sejati……

    Bali Villa Bali Villas Bali Property

  7. Kelabang's Blog mengatakan:

    Cinta sejati yang butuh pengorbanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: