20 Tahun Tak Ngasi Uang Belanja


metrosiana-20-tahun.jpg

MEDAN- Indah (40) menggugat cerai suaminya Anto (nama samaran) ke Pengadilan Agama (PA) Kelas I-A Medan. Pasalnya, Indah sudah tak tahan lagi hidup bersama suaminya, karena semenjak menikah hingga memiliki anak-anak yang sudah besar-besar, Indah tak pernah dikasi nafkah. “Aku sudah tak sabar lagi melihat Anto, walaupun aku dan Anto sudah mulai tua tapi aku sudah tak mau terima lagi kelakuan Anto. Apalagi dua orang anak-anakku sudah sekolah dan membutuhkan biaya yang besar, ” kata Indah.

Menurutnya, suaminya Anto bekerja sebagai pedagang kain ke luar kota. Tapi, jika pulang tak pernah memberikan uang. Kalau mau belanja dan jajan anak-anak, Anto selalu menyuruhnya untuk memakai uangnya dulu, tapi tak pernah diganti. Bukan itu saja, Anto juga tidak mau dekat dengan kelaurga Indah. Anto cuma mementingkan saudaranya saja.

Selama 20 tahun berkeluarga, Anto tak pernah berkata jujur dan terbuka masalah keuangan. “Sudahlah aku meminta cerai dari Anto karena kurasakan sama saja bersuami dengan tak bersuami, karena selama ini pun Anto di rumah bersama kami hanya tiga hari dan selebihnya di luar kota. Anto juga lama –lama kelihatanya cuek saja dengan aku dan anak-anak, aku bukan menuduh yang bukan-bukan tapi karena aku tak pernah keluar rumah dan tak mengetahui kelakuan Anto, ” kata Indah.

Menurutnya, anak-anaknya pun sudah tak terkejut kalau dia cerai dengan Anto, karena mereka juga tahu bagaimana ibunya diperlakukan ayahnya. “Kalau kami sudah cerai nanti aku akan menanyakan sama Anto masalah harta gono gini dan aku meminta harta yang termasuk rumah diberikan kepada dua anak kami. Tapi, Anto tidak mau dan meminta agar dibagi dua dengan aku saja. Barangkali Anto takut untuk memberikannya kepada anak-anak kami karena dia ada menyembunyikan sesuatu yang tak pernah aku tahu, ” ungkap Indah.
(fatimah/smg)

Sumber: Harian Sumut Pos

Comments
7 Responses to “20 Tahun Tak Ngasi Uang Belanja”
  1. kemarin di suatu forum saya jg membaca, kisah wanita yang suaminya mementingkan saudaranya ketimbang keluarganya sendiri. tp blm tahu ending ceritanya gmn.

  2. menone mengatakan:

    tragis bnr………………….

  3. fitr4y mengatakan:

    Kehidupan memang kadang susah tuk dimengerti ,

    Salam …

Tinggalkan Balasan

