Peluang Usaha Saat Ramadhan Dan Menjelang Hari Raya


Bulan Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk melihat Peluang Bisnis musiman. Berikut peluang bisnis yang bisa jadi acuan Anda di bulan Ramadhan:

Bisnis Jajanan Dan Minuman Buka Puasa
Saat adzan maghrib berkumandang, saatnya berbuka puasa. Moment ini menjadi salah satu kenikmatan tersendiri pada bulan ramadhan yang tidak ada pada bulan- bulan lainnya. Oleh karena itu, waktu berbuka puasa pun menjadi komoditas bisnis yang menarik bagi beberapa pelaku usaha. Bisnis ini dipercaya dapat mendatangkan keuntungan cepat. Bagi para pekerja yang sibuk di luar rumah tentu jajanan ini merupakan pilihan praktis. Ada beberapa tips jika ingin melakukan usaha ini yaitu, pilih tempat yang strategis yang orang sering berlalu lalang, pasang papan yang berisi daftar menu sekaligus dengan harganya dengan tulisan yang besar agar menarik orang untuk membaca, gunakan nama-nama yang unik untuk menuliskan nama menu seperti kolak manis kembang desa, atau es kelapa muda penyejuk kalbu dll (kata-kata yang nyeleneh tersebut bisa jadi akan menarik perhatian pembeli), berusaha proaktif menawarkan jualannya kepada setiap pengguna jalan yang melintas.

Bisnis Busana Muslim dan Perlengkapan Ibadah
Memasuki bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran, belanja baju muslim ikut meningkat. Kebiasaan untuk mengadakan acara berbuka bersama dengan teman, relasi, atau keluarga besar menjadi salah satu pendorong orang membeli baju muslim. Tentu saja umat Islam membutuhkan pakaian muslim untuk dipakai, baik itu baju koko maupun baju gamis. Selain itu, perlengkapan ibadah seperti sarung, mukena, kopiah, sajadah, peci dan tasbih juga banyak dicari. Bisnis busana termasuk yang paling menikmati panen raya pada bulan puasa ini.

Bisnis Parsel
Parcel lebaran tidak hanya berupa makanan/ minuman, bisa juga peralatan rumah tangga, alat sholat, buah buahan, bahkan barang elektronik. Kunci dari bisnis ini adalah mendapatkan sumber barang-brang yang akan ditata dalam parsel dengan harga murah, kreatifitas desain parsel dan tentu saja calon pembeli yang potensial.

Bisnis Kue Lebaran
Meski sifatnya musiman, namun cukup menjanjikan. Banyak yang menjalankan bisnis ini murni untuk mencari keuntungan di balik momen Idul Fitri atau hanya mencari kesibukan di bulan Ramadhan. Momen lebaran menjadi poin lebih dalam berbisnis kue entak suju, lidah kucing, nastar, kue keju, coklat dll. Pada masa-masa menjelang Lebaran, permintaan akan kue-kue Lebaran sangat tinggi. Kondisi seperti ini jarang terjadi pada hari-hari biasa. Yang perlu diperhatikan dalam bisnis ini tidak hanya pintar membuat kue dan punya peralatan saja. Tapi juga harus mampu memilih sistem pemasaran kue-kue tersebut dengan tepat, misalnya dititipkan ditoko atau supermarket dan sistem pesanan atau jual langsung. Pemilihan jenis kue pun patut menjadi perhatian. Diperlukan kejelian dalam membaca selera pasar, sehingga kue yang diproduksi bisa dijual dengan cepat dan laris di pasaran. Berbisnis kue lebaran di paruh terakhir bulan puasa selalu memberi rejeki bagi para pembuat kue.
(Tips & Artikel Indonesia)

Bisnis Toples Kue Dan Gelas Cantik
Tentu saja di saat hari raya, selain beli kue buat lebaran, tentu saja butuh toples. Bisnis toples saat puasa sangat menjanjikan, baik itu toples yang dari plastik, kara maupun yang dari kaca dengan beragam model. Tak ketinggalan dengan gelas-gelas cantik, selain buat minum, juga elok dipandang mata. Serta jangan ketinggalan nampan buat wadah gelas.

Bisnis Bunga Plastik Penghias Ruangan
Bisnis ini pun cukup menjanjikan, walaupun tidak selaris yang lainnya. Biasanya saat lebaran banyak yang menghiasi ruang tamu dengan bunga-bunga plastik ini, biar ruangan tampak indah.

Toko ''OJOLALI'' TanjungSamak.jpg

''OJOLALI'' TanjungSamak.jpg

OJOLALI Tanjung Samak.jpg

Toko OJOLALI Tanjung Samak.jpg

Comments
16 Responses to “Peluang Usaha Saat Ramadhan Dan Menjelang Hari Raya”
  1. susiloadysaputro mengatakan:

    Wah lumayan ni bisa nambah2 uang jajan😉

  2. Siti Fatimah Ahmad mengatakan:

    Assalaamu’alaikum Kalabang..

    Salam kenal dan terima kasih sudah berkunjung.
    Bulan Ramadhan dan menjelang aidil fitri menjadi medan perniagaan secara kembang cendawan atau bisnis sementara yang bakal menguntung sesiapa dalam tempuh tersebut.

    Melihat kepada foto2 di atas, saya yakini ramai para ibu yang tidak dapat menahan diri daripada membeli perkakasan baru untuk meraikan hari raya yang bakal tiba. Saya juga tidak ketinggalan, sudah membeli biskut untuk dimakan ketika berbuka puasa.

    Salam mesra dari Sarawak.

  3. Kelabang's Blog mengatakan:

    Salam mesra jua mak cik..

  4. z4nx mengatakan:

    dibutuhkan kejelian melihat produk dan strategi pemasaran, biar lakunya cepat

  5. Kelabang's Blog mengatakan:

    Yupz, tapi bisa juga ngikut pada bisnis yang sama yang sudah berjalan.

  6. pulsa murah mengatakan:

    Ada bisnis yang mudah di hari raya, Bisnis yang mudah…jagain rumah orang yang mudik, lumayan juga…cuma memang tanggung jawab lumayan besar, makasih bu info yang menarik.

  7. Kelabang's Blog mengatakan:

    Kalo bisnis kayaknya itu adanya cuma di kota2 besar, sedangkan di daerah sih nggak ada.

  8. Mario Gharing mengatakan:

    selamat hari raya idu fitri, mohon maaf lahir batin

  9. Kelabang's Blog mengatakan:

    Sama2..
    Mohon maaf lahir batin..

  10. Grosir Sepatu Safety mengatakan:

    Terima kasih atas artikelnya yang menarik.

    Salam kenal & sukses selalu,
    Purwadi
    Grosir Sepatu Safety
    grosirsepatusafety.wordpress.com
    0811773163

  11. Kelabang's Blog mengatakan:

    Salam kenal juga sob..

  12. pabrik baju anak mengatakan:

    Ramadhan emang membawa berkah cuy

  13. Chasiat Prabowo mengatakan:

    Yang butuh bibit cincao minuman segar waktu puasa bisa hubungi kami di chasiapro@gmail.com Siap kirim ke seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: