Ku Benci Istriku…. Akan Meninggalkan….


Oleh: Elha | Kompasiana
umi_cantik_harimau-300x225.jpg

Dibalik kecantikannya, dibayang-bayang senyum yang senantiasa menghias wajahnya, di dalam keramahan dan humorisnya, tersimpan sesuatu. My wife is the mistery woman.

Realy ….
Cerdas…? Tentu saja, dia selalu menjadi yang terbaik dalam setiap pendidikan. Dia juga rujukan dalam persahabatan dan tentu saja seorang Wanita Karier yang cukup sukses. Tapi, aku tak menduga bila dia …..tak kusangka. Jujur, aku benci dengannya. Aku….ach ingin rasanya meninggalkan….aaaach, ku harus berbuat sesuatu…..

Banyak hal yang membuat aku terkesima dan ….rasanya sepeti tersambar petir di siang bolong…coba deh, dah siang, bolong pula…

Padahal, bila dia melakukan kesalahan, aku selalu berusaha untuk mencari 1001 alasan untuk memakluminya ….aku tak ingin isteriku merasa malu ataupun ada rasa sesal. Sementara jika aku yang melakukan kesalahan, isteriku hanya tersenyum dan memaklumi semuanya. Seolah-olah tidak ada apa-apa ….aku kan malu hati.

Coba deh, ketika aku ada rapat hingga malam hari …aku menelponnya dan mengatakan, ”…Umi cantiq, abi pulang malam dan makan bersama temen-temen …umi makan duluan aja ya sayang…”. Semua ini aku lakukan karena cintaku padanya. Tapi, bila dia yang rapat atau tugas hingga malam …., dia menelpon dan mengatakan…”..Abii dungde, umi sampe malam di kantor… ..abi makan duluan ya…biii, titip Mumtaz ma anak-anak ya….biii, mo dibawain apaan….?”.
Sayangnya, ketika di rumah, dia langsung memelukku dan memberikan ciuman mesra …..dan berbisik lirih….”Bi, umi bawain kesukaan abi neeh…tadi waktu umi makan keingetan ma abi….abi makan apa ya….”. aku hanya bisa menahan air mata agar tak keluar dari jalurnya …

Dan yang paling aku gak suka, saat si kecil Mumtaz (yg baru berusia 3 bulan) menangis, pipis ataupun ’ pup’ (maaf, be-a-be), aku langsung ’momong’, menggendong, ataupun membersikan (maaf) ’kotoran
pup’….
Coba bandingkan dengan isteriku…..dia..dia langsung bangkit, menyusuinya, mengendong dan mengelus sayang punggung si kecil dan membersihkan (maaf) ’kotoran pup’ anakku meskipun sedang tertidur pulas ataupun menikmati makanan favoritnya ….semua ditinggalkan demi kenyamanan & kasih sayang si kecil.…

Huuuh..Aku sering mengantar isteriku bekerja, atau mengantar ke kantornya …bandingkan, bila aku yang berangkat, isteriku bukan hanya mengantar tapi juga mengiringi aku dengan doa yang tulus & ikhlas ….

Terakhir yang tak kusuka dari isteriku ….kebetulan kami (Insya Allah) selalu makan bersama, sepiring berdua, khususnya malam hari … Biasanya aku akan menyajikan makanan itu untuk kami berdua ….
Coba pikirkan apa yg dilakukan isteriku….dia memilihkan aku lauk terbaik yang ada
di meja makan. Bila persediaan terbatas, isteriku sering memilih lauk lain agar aku dapat merasakan menu hari itu …..

Duh jadi curhat..malu deh kite…..
Tapi bener loch…kemarin aja ketika seorang sahabat yang kebetulan pindah ke Cikarang dan sedang berusaha mendirikan sekolah TK/TPA untuk anak-anak disana, isteriku langsung bereaksi dan memberikan bantuan dana serta suplai buku iqro … addduuuhh, kalau dakoe mengeloni..hehehe. Untuk anak-anakku dg mesra, isteriku memberinya cinta dan budaya ….

Jadi, dibalik senyum maniesnya selama ini, dibalik kesibukannya di kantor isteri menyimpan banyak sekali misteri. Dia sangat menyayangi keluarganya (khususnya sang suami …cieeee), gemar ber-kegiatan sosial, dekat dengan anak-anak, pandai memasak …dan..rajin ibadah… Semua itu membuat aku benci padanya.

Benci karena isterku tercinta hampir selalu mengalahkan aku dalam fastabiqul khoirot. Dalam berkompetisi melakukan kebaikan …..
Aku benci, rasanya ingin sekali meninggalkan ’kekalahan’ ini..namun ku belum mampu….
I Love You full my wife, You are the best wife in the world ….

Salam ukhuwah
elha/KLINIK CINTA
http://www.jangankedip.blogspot.com

Comments
6 Responses to “Ku Benci Istriku…. Akan Meninggalkan….”
  1. milimeterst mengatakan:

    asiikkk yg pertama…
    POkonya… Isti mah yang terbaik….dia.. yang terindah…

  2. Kelabang's Blog mengatakan:

    Nggak tahu, asal comot aja, yang jelas bukan istriku. He.. He..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: