Lebaran, Mainan Anak2 Laris


Posted by Fuzi | Medan Talk On
mainan-anak-anak-300x200.jpg

Mainan anak-anak biasanya laris manis saat Lebaran. Tahun ini, pedagang mainan mengaku mainan anak-anak perempuan lebih laris dibanding mainan anak laki-laki.

Pedagang mainan di Jalan Kapten Muslim simpang Jalan Gatot Subroto Medan, Juli, mengaku omzet penjualan mainan anak-anak perempuan meningkat sebanyak 50 persen dibanding Lebaran tahun lalu. Mainan yang laris dibeli anak-anak itu di antaranya hula-hula (mainan lingkar pinggang) dan boneka-bonekaan. Hula-hula, kata Juli, dijual Rp 15.000 per buah. Sedangkan boneka anak-anak dijual Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu per buah. Juli mengaku, ia bisa mengantongi untung sekitar 20 persen dari penjualan.

Berbeda dengan mainan untuk anak-anak laki-laki. Tahun ini, kata Juli, penjualan mainan anak-anak laki-laki justru merosot sampai 50 persen. Ada beberapa jenis mainan untuk anak-anak laki-laki dijual Juli, seperti pistol-pistolan atau mobil-mobilan. Mainan itu dijualnya mulai harga Rp 5 ribu hingga Rp 235 ribu.

Pembeli di lapak Juli umumnya anak-anak usia sekolah dasar (SD) dan SMP. Menurut Juli, biasanya dagangannya ramai pada H-7 hingga H+7. “Tahun ini cukup terasa penurunan daya beli, ” kata Juli.

Namun secara keseluruhan dibanding hari biasa, penjualan selama Lebaran ini naik hingga 40 persen.

Comments
17 Responses to “Lebaran, Mainan Anak2 Laris”
  1. Rizky2009 mengatakan:

    saya juga melihat gt, tp lebaran tahun ini kayaknya kl didaerah saya kembang api paing laris

  2. z4nx mengatakan:

    setiap kejadian ada berkah ..
    puasa dan lebaran punya berkah tersendiri, pedagang laris manis

  3. milimeter studio mengatakan:

    hmm lebaran untung nya anak saya ngga suka mainan ….karena ya emang saya teken banget ,,, supaya ngga seperti itu selain dana nya mempet…..

  4. Kelabang's Blog mengatakan:

    Masih kecil udah diajari berhemat, emang bagus banget buat masa depan anak.

  5. Goyang Karawang mengatakan:

    minal aidzin wal paidzin.. maaf lahir batin

  6. Usup Supriyadi mengatakan:

    sebaiknya belikan anak mainan edukatif😉

  7. Kelabang's Blog mengatakan:

    Setuju sob, lebih bermanfaat buat anak..

  8. Lucky dc mengatakan:

    Wah gak dimana-mana ya pedagang mainan omzetnya meningkat, mungkin karena anak-anak tersebut banyak mendapatkan THR waktu momen lebaran, bisnis yang menjanjikan juga neh😉

  9. Kelabang's Blog mengatakan:

    Momen lebaran momen orang dapat duit banyak..

  10. Aulia mengatakan:

    apalagi seperti di Aceh, ‘senjata’ mirip para militer juga laku keras😀

  11. Kelabang's Blog mengatakan:

    Wah.. Kecil2 suka pegang senjata..

  12. bintangzohra mengatakan:

    bagaimana sambutan raya? semuga bahagia di hari kemenangan

  13. Kelabang's Blog mengatakan:

    Alhamdulillah di sini meriah, walaupun nggak semua saudara sempat dikunjungi..

  14. Bisnis mas Zulfa sendiri gimana?🙂

  15. Kelabang's Blog mengatakan:

    Alhamdulillah lancar dan laris..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: