Astaga, Ada Cacing Di Mata Pasien


g100914bcacing-mata.jpg

Thiruvananthapuram: Sebuah cacing hidup ditemukan di dalam mata seorang pasien di Kota Thiruvananthapuram, India. Pasien yang berusia 82 tahun itu sebelumnya mengeluhkan sakit mata karena selalu berair dan merah. Sebelumnya, pasien yang tidak diidentifikasi ini mengalami iritasi mata selama lebih dari seminggu.

Ia kemudian memeriksakan matanya ke sebuah klinik. Selain merasakan rasa sakit dan kemerahan di mata, pasien juga merasa bahwa ada sesuatu yang bergerak di dalam matanya. Seorang dokter akhirnya memutuskan untuk merontgen mata pasien untuk mengetahui penyebab iritasi matanya. Ternyata di dalam mata pasien telah ditemukan seekor cacing filarial.

Cacing ini mencapai aliran darah manusia melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi, khususnya Aedes, Anopheles dan spesies Culex. Cacing kemudian dikeluarkan melalui prosedur operasi oleh ahli bedah mata.

Pihak Rumah Sakit menyatakan, Ahad (12/9), bahwa cacing yang dikeluarkan dari mata pasien sekitar sepanjang 12 cm, dengan tebal 45 mm dan termasuk spesies tenui Dirofilaria.(Bernama/AYB)

Sumber: Liputan6.com

Comments
31 Responses to “Astaga, Ada Cacing Di Mata Pasien”
  1. SITI FATIMAH AHMAD mengatakan:

    Assalaamu’alaikum Zulfa.

    Kisah yang membuat kita harus memerhatikan kesihatan diri agar lebih terjaga rapi terutama dengan mata. Terkadang kita hanya menganggap saki mata sebagai satu hal yang remeh dan tidak ada apa-apa kecuali sesudah berlakunya kesakitan yang memanjang. Terima kasih mengingatkan hal ini.

    Salam mesra dari Sarawak.

  2. Kelabang's Blog mengatakan:

    Wa’alaikumussalam..
    Penyakit datang kadang dari arah yang tidak kita duga, penyakit seperti ini sulit untuk diantisipasi.

  3. Daiichi mengatakan:

    Serem juga ya. semoga kebiasaan hidup sehat lebih di tingkatkan.. ^_^

  4. Asop mengatakan:

    Waduh tebal 45 mm? Gak salah? Tebal 4,5 cm tuh??

  5. Kelabang's Blog mengatakan:

    Gak tahu juga sob, pas operasi gak ikut sih. He.. He..

  6. semoga kita terhindar dari penyakit seperti itu…l.

  7. Kelabang's Blog mengatakan:

    Amien..
    semoga kita terhindar dari penyakit2 yang mngerikan..

  8. Masda mengatakan:

    hanya gara2 nyamuk bisa bikin kaya gitu, ngeri dah kalo misalna lain cacing… semoga saja kita terhindar dari penyakit seperti itu,,,

  9. Kelabang's Blog mengatakan:

    Amien.. Ya Robbal ‘Alamin..

  10. susiloadysaputro mengatakan:

    Wah ini ni contoh kasus yang dulu waktu SMA dikasi tau guru biologi, kalo cacing juga bisa nyampe mata..ih ngeri..

    terus jaga kesehatan kita

  11. ai mengatakan:

    serem sereeemmm…panjangnya 12 cm…..hiiiii………..

  12. kanvasmaya mengatakan:

    waduh ada2 ja kasus kesehatan sekarang..

  13. Red mengatakan:

    pernah ada liputannya di discovery channel. ngeri gan!

  14. Usup Supriyadi mengatakan:

    kita berharap dijauhkan dari hal demikian…..

  15. Dean mengatakan:

    wow… sooo hurt it is

  16. Nandini mengatakan:

    aduuuh serem mas Zulfa..😦

  17. MENONE mengatakan:

    subhannallah…………………………….. semoga saja hal tersebut ga menimpa kita semua

  18. JoO mengatakan:

    wah yaaawww mengerikan yaaa. ck..ck..ck.. aku geli sama cacing.. padahal dulu waktu kecil sering mancing pake cacing tapi sekarang ampuunn DiJe…

  19. Zian mengatakan:

    12 cm? gila, panjang banget…..

  20. sedjatee mengatakan:

    Sahabat sejati..
    Dalam nuansa hari yang suci ini
    Dengan semangat hati yang bersih
    Sedjatee dan keluarga menyampaikan:
    Mohon maaf lahir dan batin
    Semoga sukses selalu

    Sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  21. ImRoée mengatakan:

    Wow, mengerikan sekali!

    cacing sepanjang 12 cm di dalam mata kok efeknya cuma mata berair dan merah ya.. aku pikir dengan cacing sepanjang itu di dalam mata sakitnya akan terasa luar biasa.

    Tapi cacingnya tidak beranak cucu kan?

  22. bluethunderheart mengatakan:

    wah sangat menakutkan juga y….hehehe
    salam hangat dari blue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: