Lebaran, Bisnis Laundry Ikut Raup Untung Juga


g100914blaundry.jpg

Jakarta: Usaha pencucian pakaian atau laundry mengalami peningkatan berbarengan dengan musim mudik Lebaran. Maklum, hampir sebagian besar pembantu rumah tangga mudik untuk merayakan
Idul fitri di kampung halaman. Pekerjaan mencuci pakaian dan piring pun menjadi terbengkalai.

Kondisi ini menjadi berkah untuk tempat pencucian pakaian. Contohnya di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan. Pantauan SCTV, Selasa (14/9), para karyawan di laundry sangat sibuk bekerja. Puluhan kantong pakaian kotor yang siap untuk dicuci menumpuk di lantai.

Apik, sang pemilik usaha mengaku senang dengan kondisi ini. Sebab biasanya cuma dapat 50 kilogram cucian per hari. Kini, ia mendapatkan 150 kg per hari. Konsumen dikenai biaya Rp 6.000 per kilo. Konsumen mengaku terbantu dengan adanya tempat pencucian ini saat pembantu mudik.(IDS/JUM)

Sumber: Liputan6.com

Comments
18 Responses to “Lebaran, Bisnis Laundry Ikut Raup Untung Juga”
  1. faizabdullah mengatakan:

    di daerah deket kosku, biayanya 2.500 per kg..”jadi mikir, pakaiannya di cuci gak ya”,,hehhe

  2. isdiyanto mengatakan:

    selamat hari raya idul fitri,
    mohon maap lahir dan bathin,
    wah jadi inget saatnya ambil cucian di tempat laundry…

  3. Kelabang's Blog mengatakan:

    Selamat Idul fitri juga sob, mohon maaf lahir dan batin..

  4. cenya95 mengatakan:

    daku tak sempat ke laundry… krn pakaiannya dibawa mudik, cuci di kampung saja.
    salam supehangat untuk keluarga

  5. Kelabang's Blog mengatakan:

    Salam hangat juga sob..
    Kalau mudik emang tak perlu loundry, bisa nyuci sendiri, lagian biasanya di kampung gak ada loundry.

  6. yogi mengatakan:

    Salam kenal sob…emang cucian pade numpuk kalo lebaran, untung aja ada mesin cuci

  7. ysalma mengatakan:

    yang punya laundry panen, sayang cuaca lg kurang bersahabat sm cucian 🙂

  8. Kelabang's Blog mengatakan:

    Sama dengan daerahku, lebaran sering turun hujan.

  9. cahyo mengatakan:

    H+3 Idul Fitri cari laundry susah benget banyak yg tutup. Benar-benar panen bagi yang laundrynya buka.

  10. Kelabang's Blog mengatakan:

    Gitu ya sob, baru tahu, maklumlah, gak tinggal di Kota besar sih.

  11. Denuzz BURUNG HANTU mengatakan:

    denuzz salah satu pemberi rejeki laundry di komplek nih …
    gak tau kenapa menjelang lebaran dan sesaat udah lebaran jadi super males nyuci ….🙂

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

  12. Nandini mengatakan:

    di Jogja sekitar 2000-3500 per kg. lebih mahal dari itu kaya’nya ga laku deh.. soalnya laundry jumlahnya hampir sama banyak dgn tukang pulsa..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: