Ponsel Membaca Pikiran, Mungkinkah?


Oleh: Rachmatunisa
mstory-pake-hape.jpg

Pernahkah terlintas dalam pikiran Anda, membayangkan sebuah smartphone yang begitu pintar hingga bisa membaca pikiran penggunanya?
Salah satu ilmuwan di laboratorium Intel mengatakan smartphone semacam itu bisa saja terwujud. “Teknologi telah berkembang pada satu titik yang bersifat context-aware computing, sebuah gagasan yang telah hadir selama lebih dari dua dekade, menjadi lebih nyata dengan munculnya perangkat mobile,” kata kepala riset di Intel, Justin Rattner.

Dia mengatakan, teknologi yang terus berkembang tiada henti sangat mungkin menggiring sebuah ponsel bisa bertindak layaknya paranormal yang tersimpan di saku seseorang. Ponsel ini bisa saja mengumpulkan informasi rahasia si pengguna dan memanfaatkannya untuk memprediksi apa yang ingin dilakukan si pengguna dan menawarkan beberapa saran.
Canggih bukan?

Dilansir Sydney Morning Herald dan dikutip detikINET, Jumat (17/9/2010), saat mengemukakan prediksi ini di ajang konferensi developer tahunan Intel yang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat, Rattner memberikan beberapa contoh dalam presentasinya. Salah satunya sebuah aplikasi prototype hasil kolaborasi Intel dengan perusahaan jasa perjalanan wisata Fodor’s Travel.

Aplikasi ini mempelajari jenis makanan dan tempat-tempat wisata yang disukai pengguna, berdasarkan pencarian yang diketik di ponsel atau lokasi yang teridentifikasi GPS. Nantinya aplikasi itu akan membuat rekomendasi serupa ketika pengguna mengunjungi sebuah tempat baru.

Ditambahkan Rattner, perusahaannya tengah bekerja mengembangkan software yang bisa memprediksi apa yang diinginkan pengguna.

Sumber: detikcom

Iklan
Comments
15 Responses to “Ponsel Membaca Pikiran, Mungkinkah?”
  1. ratansolomj9 berkata:

    Pertamax ..? Salam kenal dari wong newbie …

  2. z4nx berkata:

    teknologi bisa secepat itu ya..

  3. cahyo berkata:

    wih keren banget bro..

  4. JoO berkata:

    wah ponsel yang pintar….
    tapi mungkin gag bisa disebut membaca pikiran hehehe coz itu cuma “prediksi” dari “kemungkinan” ato “perbandingan”…

  5. ysalma berkata:

    teknologi udah semakin canggih yaa,,
    tapi jangan sampai benar-benar bisa baca pikiran, bahaya nanti πŸ™‚

  6. makin hebat aja ni teknologi. kalah nanti mbah dukun nya. hukz..
    mungkin, mbah dukun nya harus duet ama smartphone biar makin canggih.hiyaaa…ndak boleh deng

    *)selamat siang..kunjugan saat rehat siang

  7. susiloadysaputro berkata:

    Memang teknologi selalu berkembang..

    Tau-tau ntar kalo nelpon ga perlu ngomong, cuma mikir dowang…hehe

  8. 'Ne berkata:

    wah wah wah makin canggih aja nih.. semakin dimanja oleh teknologi deh kita.. asala menggunakannya dengan bijak..

  9. boleh jadi … semua berawal dari mimpi akan sesuatu yg dianggap mustahil … ya kan?

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

  10. Fir'aun NgebLoG berkata:

    Wah…. mantab bgt tuch ponsel!
    beli aaah :p hehehe

  11. Tari-ssi berkata:

    sesempurna apapun, pasti ada kelemahannya juga kali ya hehehehe, kita tunggu aja… kalo pun nanti ada semoga harganya gak muahaalllll

  12. Assalaamu’alaikum Zulfa..
    Dengan akal pemberian Allah swt, manusia bisa mampu menerjah alam fantasi yang akhirnya boleh direalitikan jika mahu melakukannya. Ternyata teknologi moden masa kini, mempunyai pro dan kontranya dalam menentukan kehidupan manusia.

    Kalau benar ini terjadi… mudah untuk kita menghindari gejala buruk yang bakal berlaku melalui ponsel tersebut. Ahh… kalau saya, sangat bimbang jika ada orang yang dapat membaca fikiran saya. πŸ˜€

    Salam mesra dari Sarawak.

  13. indahkasihku berkata:

    Satu kecanggihan masa kini yang mungkin bisa merosakkan manusia jika tidak diguna dengan sebaiknya. Wah… Indah merasai kagum dengan kepintaran manusia kini. Hebat.

  14. membaca pikirannya dari data2 yg tersimpan dlm ponsel tsb. :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: