Memakai Celana Melorot, Didenda Rp 1,8 Juta


Oleh: Renne R.A Kawilarang, Denny Armandhanu
58638_fantasi_seksi_140_105.jpg

Mereka yang gemar memakai celana di bawah pinggang alias melorot perlu berhati-hati jika melancong di kota Dublin, negara bagian Georgia, Amerika Serikat (AS). Pasalnya, pemakai celana dengan gaya tidak senonoh itu bakal dikenai denda hingga US$200 atau sekitar Rp1,8 juta.

Walikota Dublin, Phil Best, akan menandatangani amandemen undang-undang perilaku tidak senonoh pada pekan ini. Amandemen ini, menurut laman stasiun televisi CNN, akan memasukkan larangan bercelana atau pakai rok tiga inci di bawah pinggang, atau yang memperlihatkan kulit atau celana dalam. “Kami mendapatkan beberapa keluhan dari masyarakat yang mengatakan mereka yang memakai celana di bawah pinggang adalah orang-orang yang kasar, dan kami diminta melakukan sesuatu terhadap hal itu, ” ujarnya.

Keluhan ini menurutnya telah ada sejak setahun yang lalu, dia lalu melakukan riset menanggapi hal ini. Hasilnya, anggota dewan kota memutuskan bahwa pemakaian celana melorot masuk kedalam kategori yang sama dengan masturbasi, pencabulan, dan buang air kecil di tempat umum.

Polisi kota akan menindak mereka yang masih mengenakan celana ini dengan memberikan denda mulai dari US$25 sampai US$200, atau pelayanan sosial yang diperintahkan pengadilan.

Peraturan ini tidak hanya diberlakukan di Dublin saja. Riviera Beach, Florida, dan Flint, Michigan, telah melarang pemakaian celana melorot sejak beberapa tahun terakhir. DI Riviera Beach peraturan ini telah dinyatakan inkonstitusional setelah menjalani gugatan pengadilan.

Bahkan pemerintah Brooklyn, New York, mengkampanyekan anti celana melorot dengan rangkaian billboard yang menampilkan remaja pria mengenakan celana melorot dan tulisan “Angkat celanamu, angkat citramu”. (umi)
VIVANews.

Indonesia kapan ya…

Comments
30 Responses to “Memakai Celana Melorot, Didenda Rp 1,8 Juta”
  1. mimpi-pribumi mengatakan:

    harusnya seluruh propinsi di Indonesia juga menerapkan aturan seperti ini..
    akibat “ide kreatif” para desainer pakaian yang otaknya ngeres banyak gadis yang pamer celana dalam…

  2. Kelabang's Blog mengatakan:

    Ide kreatif yang buruk..

  3. Fir'aunNgebLoG mengatakan:

    wah,,, ini sich keterlaluan tuch, bukannya dikasih karet malah didenda😀 hahaha…

  4. Asop mengatakan:

    Hahahaha! Bagus, bagus, Indonesia harusnya menyusul.😆
    Menyebalkan memang, melihat laki2 yang boxer-nya kelihatan pas sujud saat shalat.😆 Menurut saya gak sopan banget.😡

  5. kadang saya juga lihat pakai celana cuma separu pantat, memang disengaja.

  6. Waduh, iya nih… saya setuju banget. yang melorot2 itu bawaannya bikin nggak konsentrasi

  7. z4nx mengatakan:

    bahasan yang unik, tapi perlu juga kayanya di apply di negeri ini..

  8. Kelabang's Blog mengatakan:

    Memang perlu, karena hal itu sudah mengganggu pemandangan..

  9. ysalma mengatakan:

    kalau di Indonesia diterapkan,, bakal heboh demo untuk menentangnya juga ga yaa😀

  10. alief mengatakan:

    yang diamerika aja udah sadar kalo make pakaian yang kayak gitu termasuk perbuatan yang tidak senonoh, lha yang di endnesa yang suka ngikut-ngikut tren dari sono kok masih pada seneng pamer “daging”

  11. beritaku mengatakan:

    yang termasuk negara sekuler saja sudah mulai sadar tentang kesopanan kenapa yang mayoritas penduduknya muslim kok malah suka pamer ya?

  12. Mila mengatakan:

    Assalamu’alaikum…

    maaf baru sempat mampir, apa kabar?🙂

  13. Kelabang's Blog mengatakan:

    Wa’alaikumussalam..
    Alhamdulillah saya sehat, terima kasih atas kunjungannya..

  14. kakve-santi mengatakan:

    bawa ke indonesia…
    biar gak ada birahi berkeliaran di jalanan🙂

  15. Kelabang's Blog mengatakan:

    Wah, betul sob..

  16. fitr4y mengatakan:

    Kena deh Pasha ungu kalo mampir ke sana ..

  17. Kelabang's Blog mengatakan:

    Pasti kena tuh..

  18. Usup Supriyadi mengatakan:

    ini sebuah kabar baik. dan, ternyata bisa juga di sana seperti itu ya. hm….

  19. Kelabang's Blog mengatakan:

    Yupz begitulah..

  20. sedjatee mengatakan:

    hehehe….
    jadi takut pake celana kedodoran
    ntar kena denda lagi
    salam sukses..

    sedj

  21. Kelabang's Blog mengatakan:

    Salam sukses juga pak..

  22. Saipuddin mengatakan:

    nah kalau orang asing yang datang ke kota Dublin dengan celana melorot didenda juga oleh pemerintah sana.
    Tapi, bagiku itu tak masalah soalnya saya kurang suka dengan celana melorot.

  23. Kelabang's Blog mengatakan:

    Memang cuma masalah bagi yang suka memakai celana melorot, sudah kena denda, di negeri asing lagi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: